Kamis, 15 Desember 2011

Bookmark pada Web Browser

Fungsi Bookmarks :
Bookmark berfungsi sebagai penanda (marker) persis seperti pembatas buku. Dengan bookmark Anda bisa menandai bagian-bagian yang penting sehingga di lain waktu Anda bisa dengan cepat kembali ke bagian tersebut. Untuk memasang bookmark pada bagian yang sedang Anda baca, Anda tinggal klik kanan untuk membuka menu popup dan memilih menu "Bookmark", atau lebih cepat lagi, cukup dengan menekan kunci Z pada keyboard. Maka akan terbuka kotak dialog "Pengaturan Bookmark". Tekan tombol "Tambah Bookmark" untuk menyimpan bookmark Anda. Lain kali jika Anda membutuhkannya, cukup tekan kunci F5 atau icon kelima dari kiri pada toolbar. Pilih bookmark yang Anda cari dan tekan "Menuju Ke Bookmark". 

Cara Memasukkan URL website ke dalam FAVORITES dan BOOKMARKS :
Setelah anda menemukan website atau halaman yang menarik pada suatu website, bookmark biasanya 
dilakukan sesuai dengan browser (program untuk browsing) yang biasa Anda gunakan, Sebagai contoh ada 3 browser yang akan kami jelaskan caranya: Progran untuk browsing dan cara menyimpang di bookmark

a.Untuk Pengguna Internet Explorer ( IE ) Klik pada menu FAVORITES, kemudian klik "Add to favorites," lalu berikan nama pada isian "Name," kemudian klik pada folder yang anda inginkan pada jendela "Create in:," jika belum ada foldernya anda bisa membuat folder baru dengan klik "New Folder," setelah sesuai lalu klik OK.

b. Untuk Pengguna FireFox Klik pada menu BOOKMARKS, kemudian klik "Bookmark this page," lalu berikan nama pada isian "Name," kemudian klik pada folder yang anda inginkan pada kotak "Create in:," jika belum ada foldernya anda bisa membuat folder baru dengan klik pada kotak kecil bertanda segitiga di sebelah kanan untuk memperbesar jendela, kemudian klik "New Folder," setelah sesuai lalu klik OK.

c. Untuk Pengguna Opera Klik pada menu BOOKMARKS, kemudian klik "Bookmark page," lalu berikan nama pada isian "Name," kemudian klik pada folder yang anda inginkan pada kotak "Create in:," jika belum ada foldernya anda bisa membuat folder baru dengan klik "New Folder," setelah sesuai lalu klik OK.identifikasi internet eksplorer




1 komentar:

  1. kak,ada gak fungsi download,fungsi options,sama fungsi help di mozilla????????

    BalasHapus